Puisi Pendidikan bertema Semangat | Semangat Sang Siswa

Puisi Pendidikan bertema Semangat | Semangat Sang Siswa | Setelah beberapa waktu lalu memposting puisi bertema pendidikan dengan judul "Waktu Sekolah", kali ini blog Puisi Cinta Romantis akan kembali menambah koleksi puisi bertema pendidikan lainnya dengan judul “Semangat Sang Siswa”.

Puisi "Semangat sang Siswa" ini mengisahkan tentang semangat seorang siswa dalam menuntut ilmu dan memperjuangkan cita-citanya, banyak rintangan dan hal yang harus ia korbankan, namun semua itu ia ikhlaskan demi mendapat sebuah ilmu yang bermanfaat. Sajak-sajak dalam puisi ini sangat indah dan sederhana sehingga pesan didalamnya mudah diserap dan dipahami oleh semua orang. Puisi ini sangat cocok dibawakan pada saat pertandingan puisi atau dibawakan pada acara-acara disekolah atau acara yang bertema pendidikan.
Puisi Pendidikan bertema Semangat
Nah bagi anda yang penasaran dengan puisi berjudul “Semangat Sang Siswa” ini, langsung saja simak puisisinya dibawah ini.
Semangat Sang Siswa
Karya: Imron Rosadi
Ku kayuh laju angin...
Ku usap keringat dingin...
Hasratku membaur satu
Inginku menuju ilmu

Panas mentari...
Debu Polusi...
Aku telan, aku abaikan
Demi cita dimasa depan

Doa dan puji
Selalu terucap kepada ilahi
Semoga berkah ilmuku ini
Untuk bekal dimasa nanti
Gimana, bagus bukan puisinya? Nah demikian dulu postingan puisi pendidikan yang berjudul "Semangat Sang Siswa", semoga bermanfaat bagi kita semua. Oh ya jangan baca juga puisi tentang pendidikan yang menarik lainnya di "Puisi Pendidikan", Sekian Terimakasih.

Baca Juga: