Kumpulan Puisi Anak Terbaru dan Terbaik

Puisi Anak | Kumpulan Puisi Anak Terbaik dan Terbaru | Hallo pecinta dunia puisi, bagaimana kabarnya nih? Semoga senantiasa sehat ya. Setelah beberapa waktu yang lalu blog Puisi Cinta Romantis memposting puisi tentang Ayah yang berjudul "Terimaksih Ayah", kali ini kami akan menambah koleksi puisi lainnya, dan tema puisi kali ini adalah puisi anak.

Puisi dibawah ini adalah beberapa contoh puisi anak terbaik dan terbaru, puisi ini dapat dijadikan referensi untuk para orang tua dalam membuat tugas puisi dari sekolah atau bisa juga dibawakan dalam kegiatan-kegiatan bertema anak atau pada perlombaan puisi.
Puisi Anak Terbaru
Puisi Anak
Puisi anak | Puisi anak pendek | terbaru | SD | Puisi anak tentang

Puisi anak ini merupakan puisi yang sangat fenomenal beberapa tahun silam, sebab puisi ini sempat dimuat disebuah buku mata pelajaran B. Indonesia dikelas 3 SD pada tahun 2000 an. Puisi berjudul "Hujan" ini mengisahkan tentang semangat seorang anak untuk tetap pergi kesekolah walaupun cuaca sedang tidak bersahabat, sangat cocok dibawakan pada saat anak mendapatkan tugas membuat puisi oleh guru disekolah.
Hujan
Disadur dari buku B. Indonesia Kelas 3 SD Tahun 2000 (dengan pengubahan seperlunya)

Walau hujan...
Aku tetap pergi kesekolah,

Walau hujan...
Ibu Tetap Pergi kepasar,

Walau Hujan...
Ayah tetap ke sawah,

Karna hujan, Rahmat Tuhan...
Puisi ini sangat bagus dibawakan pada saat lomba puisi (puisi anak) yang mempunyai tema keluarga, puisi ini berjudul "rindu ayah", menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap ayah tercinta, kerinduan tersebut diakibatkan oleh kesibukan sang ayah terhadap pekerjaannya. Nah bagi yang penasaran langsung aja simak puisi anak tentang ayah tersebut dibawah ini.
Rindu Ayah
Karya: Imron Rosadi

Ayah...
Aku Rindu Padamu...
Ayah...
Aku Ingin Bertemu...

Ayah...
Saat aku masih bermimpi, kau telah pergi...
Saat aku sudah tertidur, kau belum kembali...

Ayah...
Yang Kuharap hanya hari Libur...
Tapi pas libur, Kau malah lembur...

Ayah...
Pada siapa aku ‘kan mengadu...
Jika ibu marah padaku...
Puisi anak yang satu ini bertemakan alam, judulnya adalah "Laut". Syair pada puisi ini mengisahkan tentang kekaguman seorang anak terhadap laut. Puisi ini sangat cocok dibawakan pada saat perlombaan puisi atau pada kegiatan-kegiatan anak yang bertema alam, lingkungan atau tentang laut itu sendiri. Bagi yang sudah tidak sabar dengan puisi "Laut" ini, langsung aja simak puisinya dibawah ini.
Laut
Karya: Imron Rosadi

Laut Oh Laut...
Pasirnya indah dikala surut,
Tempat ayah menangkap belut,

Laut Oh laut...
Sahajamu menjadi rezeky,
Murkamu kami takuti,

Laut Oh laut...
Kirimlah kami ikan segar,
Melaui nelayan yang pergi berlayar,
Nah demikianlah kumpulan puisi anak terbaik terbaru dan terlengkap yang telah kami bagikan, semoga puisi-puisi tersebut bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi anda semua, sekian terimakasih.

Baca Juga: